Minggu, 27 Februari 2011

Ringkasan Ceramah Maulid Nabi Muhammad Saw

Orang bahil ialah orang yang di muka bumi ketika seseorang ada yang mengucapkan Nabi Saw,tetapi tidak mengucapkannya. Anak-anak usia SMA masih jarang yang melakukan kewajibannya sebagai umat islam dan juga bekal di akhirat yaitu melaksanakan shalat lima waktu, rata-rata usia SMA tidak ada 10% yang melakukan shalat. Padahal shalat itu kewajibannya, dan kunci sukses kita, dan juga bisa menahan hawa nafsu, juga bisa menjadi pedoman bagi kita melakukan sesuatu dengan tanggung jawab dengan moral dan etika yang baik.
          Orang yang baik, nurut pada orang tua, guru, dan teman akan bahagia 10 tahun atau lima tahun yang akan datang, walaupun jika dahulunya miskin,tetapi berusaha, dan terus berusaha, bekerja keras dan priatin maka akan memperoleh kebahagiaan dan akan di sayang oleh ALLAH, dan aka di naikan derajatnya. Tetapi jika seseorang yang pada masa remajanya hanya hura-hura tidk memenfaatkan waktu dengan baik, maka 10 tahun atau 5 tahun yang akan datang akan turun derajatnya menjadi miskin atau menjadi sampah bagi masyarakat yang tidak berguna. Masa paling bahagia adalah remaja, siapa yang mengukir masa remajanya dengan baik maka 10 tahun atau 5 tahun yang akan datang akan mendapat kebahagiaan.
            Manfaatkanlah masa remaja ini denga baik, jangan melakukan hal-hal yang seharurnya tidak boleh di lakukan, sehingga tidak menimbulkan penyesalan di akhir-akhirnya.
             Ketika ada seorang teman, atau seseorang yang mengajak keburukan atau berbuat tidak baik maka katakanlah "Ini ahof fulloh" , semua yang mengajak keburukan adalah setan.
           Di masa sekolah ini jadilah remaja yang baik akhlaknya, segala kemaksiatan no we, dan harus menjadi remaja yang bisa menjaga harga diri agar tidak terjerumus ke dalam kemaksiatan karena pada masa remaja ini adalah masa yang terombang ambing perilakunya.
           Ada seseorang yang bau badannya/keringatnya harum karena dapat dapat mempertahankan harga dirinya maka ALLAH akan membalasnya dengan kebaikan. Seorang yang nakal,suka berbuat keonaran,menindas, maka ketika meninggal matanya menjadi terbelalak. Jangan sekali-kali kita meninggal dalam keadaan tidak islam yaitu seperti meninggal secara tidak wajar. Shalat lima waktu harus di jalankan karena ALLAH akan sayang dengan shalat kita.
          
             Ciri-ciri seorang pecinta Rasul ada , yaitu :
        1. Orang yang mencintai rasul dia akan menyebut nama ALLAH
        2. Orang yang cinta rasul maka dia akan mentaati yang ia cintai
        3.  Bukti cinta kita dengan rasul rela berkorban demi cinta


         Bentuk ketaatan pada Nabi MUHAMMAD SAW, jika kita ingin menjadi manusia yang lebih baik maka dapat dimulai hidupnya dengan bangun tidur lebih awal.
Cara untuk bangun tidur lebih awal yaitu :
Sebelum tidur,minum air  putih 1 liter.


Rasul tidak pernah pendendam dan tidak pernah melakukan kekerasan, maka tawuran bukanlah budayanya Rasulullah.















Tidak ada komentar:

Posting Komentar